sasmita mita

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
MENJADI PAMONG ITU MENYENANGKAN

MENJADI PAMONG ITU MENYENANGKAN

MENJADI PAMONG ITU MENYENANGKAN

Kata pepatah pengalaman seseorang adalah guru dan pembelajaran bagi seseorang untuk kemajuan hidupnya dimasa yang akan datang. Bagi saya pribadi sudah banyak pengalaman yang dilalui yang membuat saya berpikir lebih matang untuk bersikap dan mengambil keputusan.

Saya adalah seorang wanita, bekerja sebagai Pamong belajar di SKBKota Payakumbuh. Tidak pernah ada dalam cita-cita maupun angan-angan saya akan menjadi Pamong Belajar.

Dari kecil saya bercita-cita menjadi Hakim orang yang bias menegakkan kebenaran dan keadilan. Hal ini mungkin disebabkan oleh karena factor lingkungan tempat saya dibesarkan berada dekat dengan kantor polisi, rumah tahanan, jadi sering mendengarkan orang diperlakukan tidak adil. Tamat SMAsaya lulus di Universitas Andalah Fakultas Hukum, persis dengan apa yang saya cita-citakan. Perjalanan kuliah begitu mulus 4 tahun saya tamat kuliah.

Setelah tamat kuliah saya kerja di kantor swasta sesuai dengan disiplin ilmu yang saya miliki, tetapi ini tidak bertahan lama, karena banyak hal-hal yang tidak sesuai dengan hati nurani saya.

Orang tua menyarankan untuk mengambil akta IV,keguruan mungkin karena orang tua saya dua-duanya adalah guru. Ternyata memang nampaknya panggilan guru itu ada pada diri saya arena didalam darah saya mengalir darah guru yang turun dari orang tua saya.

Tamat akta IV saya mengabdi menjadi guru di sekalah perawat sebuah yayasan dikampung saya, selama 10 tahun. Alhamdulillah setiap ujian Nasional anak-anak yang saya ajar

ujianNasionalnya mendapat nilai terbaik. Tahun kesebelas saya ikut lagi test pegawai negeri penerimaan sebagai Pamong Belajar, kata orang-orang adalah guru juga untuk pendidikan luar sekolah. Ini adalah tes yang keenam reformasi Alhamdulillah saya lulus setelah punya anak dua.

Setelah saya bekerja saya mempelajari apa itu Pamong Belajar. Banyak orang yang tidak tahu tentang pamong belajar itu apa. Rupanya guru untuk pendidikan luar sekolah.

Sambil berjalan saya mulai memahami tugas-tugas pamong belajar karena latar belakang pendidikan saya amat jauh berbeda, Alhamdulillah dua tahun berjalan saya bias mengaplikasikan pemahaman saya dengan naik pangkat III a ke IIIb, yang kata teman-teman naik pangkat sebagai pamong belajar ini susah. Ternyata tidak kalau kita jalani dan kita pahami apa yang kita kerjakan dan buat bukti fisik kerja itu mudah. Alhamdulillah setiap dua tahun saya bias naik Pangkat sekali dua tahun kenapa tidak karena kita bekerja tetapi sering membuat bukti fisik itu kebanyakan pamong belajar sulit.

Alhamdulillah pengangkatan saya tahun 2000 , pada tahun 2017 saya sudah IV b.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali